Menteri Teten Ingin Lahirkan Pengusaha UMKM Berkelas Global

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ingin pengusaha UMKM terdidik. Harapannya, para pelaku ekonomi mampu bersaing di kancah global.

Untuk itu, ia menghimbau kepada perguruan tinggi untuk menghasilkan wirausahawan muda yang berkualitas dan berkompeten. Ini telah menarik perhatiannya pada beberapa kesempatan.

Kita perlu mencetak wirausaha baru dengan latar belakang pendidikan agar UMKM kita bisa bersaing di skala global,” kata MenKopUKM Teten Masduki saat memberikan kuliah umum di Global University, Entrepreneur di Medan Global Kamis (9/9/6/2022). ).

Menteri Teten menyebut di era digitalisasi, perdagangan antar negara akan semakin eksis melalui keberadaan platform e-commerce. Saat ini banyak produk impor yang membanjiri pasar Indonesia.

Oleh karena itu, lahirnya wirausahawan dengan latar belakang perguruan tinggi diharapkan mampu menghadirkan produk unggulan dan bersaing dengan produk impor.

Kampus harus mampu mengubah paradigma dari mahasiswa menjadi pekerja menjadi menciptakan lapangan kerja yang menjadi wirausaha. Kita perlu mengembangkan kampus sebagai inkubator dan menjadi lembaga penelitian, dan hasil penelitiannya bisa dimanfaatkan oleh UMKM,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.