Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama dengan IBM

Sebagai peluang dan kunci percepatan pemulihan dan peningkatan ketahanan ekonomi nasional, transformasi digital di Indonesia harus diperluas.

Potensi pengembangan ekonomi digital Indonesia juga didukung oleh jumlah penduduk terbesar keempat di dunia yang sebagian besar adalah usia produktif dan merupakan Gen Y/Millenial dan Gen Z.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Dalam rangka perkembangan ekonomi dan transformasi digital di Indonesia, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik kedatangan General Manager IBM Asia Pasifik Paul Burton di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk memperkenalkan manajer umum baru IBM Asia Pasifik dan untuk membahas berbagai kemungkinan kerjasama dengan IBM.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga secara singkat menyampaikan perkembangan transformasi dan ekonomi digital di tanah air yang selama ini berkembang positif.

Nilai ekonomi digital atau internet Indonesia pada tahun 2021 dilaporkan tertinggi di Asia Tenggara sebesar US$70 miliar dan diperkirakan mencapai US$146 miliar pada tahun 2025. Selain itu, 40 persen pangsa pasar ekonomi internet Asia Tenggara ada di Indonesia.

Sektor yang paling mendukung ekonomi digital di Indonesia adalah e-commerce, yang nilainya mencapai $53 miliar tahun lalu dan diperkirakan akan tumbuh menjadi $104 miliar pada tahun 2025.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Implementasi transformasi digital di Indonesia saat ini meliputi pembangunan fasilitas infrastruktur, baik fisik maupun digital, antara lain pembangunan jaringan 5G, pembangunan sejumlah data center, plan, satelit, jalur kereta api Lauummits remote deploy area Indonesia, serta implementasi program Indonesia 4.0 untuk mendukung pembangunan industri nasional,” kata Menko Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.