Bocoran Negosiasi Calon Investor Baru WanaArtha Capai 50 Persen

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) mengatakan proses negosiasi dengan calon investor baru untuk menyelesaikan wanprestasi telah mencapai lebih dari 50 persen. Proses penandatanganan dokumen tertulis dari calon investor kepada arranger telah dilakukan, meskipun proses negosiasi masih berlangsung.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Kami berharap para calon investor segera dapat merespon positif dokumen yang telah ditandatangani, mohon doanya,” kata Direktur WanaArthaLife Adi Yulistanto, dikutip dari Antara, Sabtu (3/7).

Realish menyampaikan bahwa keseluruhan proses mencapai 20 persen saat penerimaan indikator mulai dari penerbitan lol, proses negosiasi, presentasi dan pertemuan perkenalan hingga lol.

Namun, jika asumsi indikatornya hanya proses negosiasi untuk memungkinkan investor masuk ke perusahaan, maka bisa dikatakan lebih dari 50 persen. Jadi, tergantung kita melihatnya dari mana,” kata Adi.

Adi menambahkan, Wanaartha juga berupaya memenuhi kewajiban pembayaran, salah satunya kepada pemegang polis, sekitar Rp 1,8 miliar. Ari Prihadi Atmosoekarto, Direktur Operasi Wanaartha Life, menambahkan saat ini pembayaran gelombang keempat kepada pemegang polis telah melampaui Rp 3,25 miliar.

Mengingat dia, perusahaan memberikan pertimbangan kecil kepada pemegang polis yang terkait dengan kemanusiaan seperti kematian, kecelakaan atau sakit. Dalam empat gelombang, beberapa pemegang polis dengan cepat dibayar 300 kali lipat.

Terkait proses negosiasi dengan investor baru, dia memastikan pihaknya masih melakukan finalisasi kesepakatan dengan pialang investasi karena masih ada hal-hal yang belum disepakati. Intinya terkait dengan kewajiban memiliki success fee. Jika semua orang masuk juga, tidak apa-apa, tentu ada bonus untuk sukses. Tapi kalau tidak jadi target ya, kalau investor lain mau masuk, tidak apa-apa,” ujarnya.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dia hanya mengatakan, koordinasi dengan calon investor akan terus dilakukan secara intensif, sedangkan dua calon investor lainnya menunggu kelanjutan negosiasi. Terkait penyidikan polisi terhadap manajemen perusahaan lama, Ari membenarkan hal itu dilakukan karena adanya dugaan salah urus yang merugikan pelanggan.

Tapi masih perlu dibuktikan oleh pihak kejaksaan, saat ini terus kita perbaiki. Tapi kita juga butuh dana besar, dana investor dibutuhkan untuk membenahi ini,” ujarnya.

Sebelumnya, salah satu calon investor Wanaartha Life disebut-sebut oleh Kukuh K Hadiwidjojo yang bekerja sebagai konsultan kesehatan di perusahaan asuransi, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi asuransi (Insurtech.

Leave a Reply

Your email address will not be published.