Bank NTT Manfaatkan Ekosistem Digital Bank DKI untuk Transaksi Nontunai

Mewujudkan sinergi bank pembangunan daerah di seluruh Indonesia (SI), Bank DKI dan Bank NTT menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) komunikasi digital melalui co-branding uang elektronik dan aplikasi digital.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Direktur Teknologi dan Operasi Bank DKI, Amirul Wicaksono, dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Penandatanganan tersebut juga dibenarkan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, dan Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh.

Selain itu, Bank DKI akan mendukung Bank NTT ke depan dalam implementasi transaksi cashless dengan menggunakan ekosistem digital Bank DKI dan branding yang dipilih oleh Bank NTT.

Selain itu, Bank NTT dapat menggunakan platform digital atau produk e-channel dari Bank DKI yang akan diintegrasikan ke dalam JakCard sebagai kartu prabayar dari Bank DKI. Adapun penggunaannya dapat digunakan untuk berbagai pedagang yang telah bekerjasama dengan bank NTT dan sebaliknya.

“Kerja sama ini semakin mendorong perluasan penerapan transaksi non tunai di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat membawa perbaikan ekonomi di berbagai sektor,” ujar Bank DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.